Blog Yang Berisi Ilmu Agama Lalu Humanisme dan Ilmu Sains Maupun Sosial

Monday 16 August 2021

Ambillah Pelajaran dari Kehidupan





Oleh : Abid Nurhuda 

(Mahasiswa UIN Raden Mas Said Surakarta)




Satu kali Tuhan membuat kita tertawa..

Satu kali DIA membuat kita menangis..

Satu kali senang.. satu kali sedih..

Semua tak lain agar kehidupan kita, suasana kita, hormon kita,menjadi SEIMBANG.

Tertawa terus tak baik...
Menangis terus juga tak baik...

Tak pernah SENANG tak baik...
Tak pernah SEDIH juga tak baik...

Jadi jangan takut dan berfikir negatif kalau satu kali kita memang harus "Menangis dan Bersedih"

Karena itu berarti satu kali DIA akan menyeimbangkan-NYA dengan "Tawa dan bahagia"...


Hamba²KU..
Pernahkah Kalian mendengar suara-KU..?

Melalui pergantian siang dan malam AKU berbicara....

Melalui usiamu yang dulu kanak², remaja, muda, tua, AKU berbicara.....

Melalui hidup mati sakit sehat senang susah tangis tawa, AKU berbicara....

Melalui pergantian musim hujan, musim panas, musim semi, musim salju, AKU berbicara....

Melalui daun yang gugur, bunga yang mekar, telur yg menetas, susu pada sapi, ikan yang berenang, burung yang terbang...
AKU berbicara....

Melalui langit yang tinggi, gunung yang menjulang, matahari yg panas, udara yang berhembus, air yang mengalir....
AKU berbicara....

Hamba²-KU..
Setiap saat AKU selalu bicara pada kalian..
Memberi petunjuk² dan bimbingan² kepada kalian....

"Adakah yang sudi mendengarkan dan mengambilnya sebagai pelajaran..?"
(Al-Qomar)



Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Total Pageviews